Sabtu, 15 Agustus 2009

Kapan Kita Di Perbolehkan Berbuka



Berbuka di sini maksudnya adalah kapan-kapan saja kita di perbolehkan membatalkan puasa kita,kita dapat membatalkan puasa yaitu saat:
• Kita dalam perjalan yang biasanya di sebut musafir[orang yang sedang melakukan perjalanan jauh],bagi musafir kita dapat membatalkan puasa dengan syarat jarakperjalana 18 km/16 farsah .
Tapi kalau bisa puasa kita jangan di batalakn ,kan sekarang sudah banyak kendaraan yang canggih seperti mobil,sepeda motor,atau yang lainya,kan jarak 18 km bisa di tempuh dengan cepat kalu memakai kendaraan-kendaraan itu He…
Dan nanti kalau sudah selesai bulan ramadhan puasa yang di tinggalkan di ganti ya….

• Bagi ibu-ibu hamil kita dapat membatalkanpuasa lho .. ,itu di sebabkan karena sat ibu-ibu hamil puasa di takutkan bisa menganggu DeDek yang ada di perut ibu-ibu Hamil,tapi kaluaibu-ibu tidak takut deDeknya terganggu maka ibu-ibu ngak papa puasa ,kan nanti ngak usah bayar fidyah[denda] atau menganti puasa yang di tinggalkan .
• Untuk nenek dan kakek yang sudah Lansia[ alias lanjut usia],jika nenek dan kakek tidak kuat untuk puasa nenek dan kakek tidak apa-apa yntuk puasa dengan syarat jika sudah selesai nenek dan kakek membayar fidyah[denda] atau kalu masih bisa puasa maka menganti puasa yang di tinggalkan ,tqapi kalau masih bisa di usahakan ya nek,kek……. ,kan sebagai rasa syukur kepada Allah kerena sudah di beri kesempatan untu melaksanakan puasa .
• Dan untuk mba’2 atau ibu yang sedang berhalangan, kalaua yang ini hukumnya wajib membatalakan puasa
Dan nanti kalau sudah suci di puasanya di ganti ya….
• Cepat senbuh ya….,He….
Nah bagi yang sedang sakit di perbolehkan untuk tidak puasa,tapi kalau masih bisa sebaiknya puasa,siapa tau kita cepet2 di panggil Allah.He… bercanda kayak saya nati ngak akan meninggal aja
Dan jangan lupa kalu sudah sembuh puasanya di ganti ya….







0 komentar:

Posting Komentar